Literasi Kimia

  • Whatsapp

Pengertian Kimia secara umum adalah salah satu cabang dari ilmu fisik yang khusus mempelajari sifat-sifat, struktur, susunan serta perubahan pada sebuah materi. Kata kimia berasal dari kata Arab al-kīmīā (الکیمیاء) yang secara etimologi berasal dari kata Yunani χημία (kemia) atau χημεία (kemeia) yang berarti “dituang bersama-sama” (ke dalam cetakan).

LITERASI KIMIA

Bacaan Lainnya

Kimia berhubungan dengan interaksi materi yang dapat melibatkan dua zat atau antara materi dan energi sehingga ilmu kimia sering disebut sebagai “ilmu pusat” karena menghubungkan berbagai ilmu lain, seperti biologi, fisika, ilmu farmasi, kedokteran, geologi dan lain sebagainya

Disclaimer

Literasi Kimia yang terdapat dalam situs Literasi Online adalah untuk tujuan umum saja. Pengguna situs ini diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam website ini saja.

Beberapa materi di Literasi Online baik itu artikel maupun gambar bisa berasal dari pihak lain. Jika sumber keberatan silahkan menghubungi Kami melalui kontak agar dapat secepatnya kami hapus.

LITERASI KIMIA

 

Literasi Online Kimia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code