Manfaat Olahraga Secara Rutin Bagi Dedi Yudianto

  • Whatsapp

Berolahraga bagi Ir Dedi Yudianto MBA menjadi salah satu cara agar tubuh tetap dalam keadaan yang sehat dan bugar sehingga dapat beraktivitas dengan lancar. Tak hanya itu, jika melakukan olahraga rutin tiap harinya maka fisik juga akan menjadi kuat.

manfaat olahraga rutin

Bacaan Lainnya

Untuk itu harus terbiasa melakukan olahraga agar tubuh kamu dapat terhindar dari berbagai jenis macam penyakit. Untuk mengetahui lebih banyak manfaat dari berolahraga secara rutin maka silahkan simak informasi manfaat olahraga menurut Dedi Yudianto, berikut Ini.

1. Membantu menurunkan berat badan

Saat melakukan olahraga atau latihan secara rutin, tubuh akan mengalami peningkatan metabolisme. Peningkatan metabolisme ini bisa membuat pembakaran lemak dan bahan makanan yang masuk berjalan dengan cepat. Anda bisa memilih olahraga jenis angkat beban atau kardio dengan intensitas tinggi. Dua olahraga ini akan membakar kalori dalam jumlah banyak bahkan setelah olahraga pun peningkatan metabolisme masih tetap terjadi.

Baca juga:  Alasan Pesan Souvenir Tumbler di Souvenirku

2. Baik untuk tulang dan otot

Saat melakukan olahraga, tubuh akan mengalami pembentukan otot. Jika kebutuhan protein harian terpenuhi, proses ini akan berjalan dengan lancar sehingga Anda bisa memiliki otot yang besar dan metabolisme di dalam tubuh mengalami peningkatan. Selanjutnya, melakukan olahraga secara rutin juga bermanfaat untuk tubuh khususnya tulang.

3. Membuat Anda lebih bahagia

Beberapa studi menunjukkan jika melakukan olahraga secara reguler bisa membuat Anda lebih bahagia. Mengapa demikian? Karena setelah berolahraga tubuh menjadi lebih rileks dari sebelumnya. Selain itu, tubuh juga menghasilkan banyak serotonin yang merupakan hormon bahagia.

4. Menurunkan resiko akan penyakit tertentu

Melakukan olahraga secara rutin akan membuat daya tahan tubuh meningkat. Daya tahan yang meningkat membuat Anda jadi susah terinfeksi penyakit atau terkena penyakit karena gangguan organ. Selama olahraga, peredaran darah akan berjalan dengan lancar dan organ tubuh berfungsi dengan maksimal. Singkatnya dengan hanya berolahraga Anda bisa memiliki ekspektasi hidup lebih tinggi.

5. Menyehatkan otak dan fungsinya

Baca juga:  Peranan Antioksidan Terhadap Kesehatan

Melakukan olahraga akan memicu otak untuk bekerja dengan maksimal. Tanpa olahraga yang rutin, fungsi otak akan menurun dan Anda kerap susah melakukan konsentrasi saat bekerja dan melakukan apa saja. Lakukan olahraga secara rutin dan sebisa Anda. Kalau memang tidak bisa melakukan lari atau angkat beban bisa beralih ke jalan santai selama 30 menit. Yang paling penting tubuh tidak pasif sehingga otot bekerja dan metabolisme berjalan dengan sempurna.

Info menarik lainnya: Nongkrong di Kafe Ala Dedi Yudianto

 

Manfaat Olahraga Secara Rutin Bagi Ir Dedi Yudianto MBA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code