Sosial Media Baru Karya Anak Bangsa, Cocok Buat Influencer!

Saat ini hampir semua orang, terutama generasi milenial, pastinya mengenal bahkan telah menggunakan aplikasi sosial media baik itu buatan luar negeri maupun sosial media karya anak bangsa. Terlebih sosial mediapun telah digunakan oleh para influencer untuk menggunggah konten mereka dengan tujuan tertentu. Lalu, sosial media seperti apa yang cocok buat influencer?

CUiT, Sosial Media Buat Influencer

Apa itu Influencer?

Perlu dipahami bahwa di jejaring sosial (internet) pengertian influencer adalah seseorang yang memvalidasi atau menghasilkan konten kategori atau topik tertentu dan menyebarkannya di platform digital, sehingga menghasilkan interaksi dan partisipasi nyata dengan komunitas digital yang mengikutinya. Itulah sebabnya influencer dikenal sebagai orang yang bisa menghasilkan keterlibatan konten dengan audiens mereka di media jaringannya.

Influencer yang sukses tentu memiliki banyak pengaruh dalam apa pun yang mereka lakukan. Influencer dapat membuat orang membeli produk perusahaan setelah memposting tentang produk di media sosial. Influencer dapat meyakinkan audiens mereka untuk mencoba layanan karena mereka memberikan ulasan positif dalam konten yang dibuat. Bahkan dapat berpengaruh juga saat menyebarkan berita tentang masalah politik atau sosial hanya dengan mengenakan kaus organisasi tersebut.

Singkatnya, seorang influencer menggunakan pengaruh mereka pada audiens untuk mendorong penjualan, keterlibatan, kesadaran, atau apa pun yang dibutuhkan dalam kampanyenya. Oleh karena itu, banyak perusahaan sering menjangkau influencer setelah mengenali mereka sebagai orang yang dapat meningkatkan merek produk atau tujuan penjualan mereka

CUiT, Sosial Media Buat Influencer

Rasanya cukup banyak aplikasi sosial media yang bisa digunakan oleh seorang influencer. Sebut saja, Instagram, TikTok, Youtube dan lain sebagainya. Semua aplikasi sosmed itu buatan luar negeri. Lalu apakah ada aplikasi sosial media baru buatan dalam negeri untuk influence? Tentu saja ada.

Ada aplikasi sosial media baru karya anak bangsa yang cocok buat influence yaitu Aplikasi Sosial Media CUiT buatan PT Komunitas Karya Transformasi. CUiT bisa menjadi batu loncatan untuk menumbuhkan kesuksesan seorang influencer. Selain itu, jika hanya ingin menjelajahi komunitas influencer CUiT atau untuk mulai menghasilkan uang, aplikasi ini bisa digunakan.

Sebagai platform sosial media sosial baru untuk generasi masa kini, beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari aplikasi CUiT ini, antara lain:

1. Untuk Ekspresikan Diri

Aplikasi CUiT dapat digunakan untuk mengekspresikan diri dengan berkreasi tanpa batas seperti memposting video atau foto dengan sangat mudah. Terlebih dalam aplikasi ini telah dibekali fitur edit video, tambahan efek dan audio yang akan bisa menarik perhatian pengguna lainnya.

2. Menjadi Infulencer

Aplikasi CUiT memungkinkan pengguna menjadi influencer dengan menjadi seorang content creator yang memiliki peluang besar untuk bisa dikontrak oleh brand besar jika mempunyai banyak follower atau mempunyai video dan foto yang menarik, untuk diajak mempromosikan produk atau brand.

3. Aplikasi Penghasil Uang

Aplikasi CUiT juga bisa digunakan sebagai aplikasi penghasil uang dengan melakukan tugas atau misi yang ada. Setelah tugas atau misi selesai maka pengguna akan mendapatkan poin yang kemudian dapat ditukarkan dengan uang.

Cara Daftar Aplikasi CUiT

Untuk mendaftar member CUiT cukup mudah yaitu bisa hanya dengan verifikasi akun google saja, berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal aplikasi CUiT di Google Play Store (Aplikasi ini khusus smartphone android).
  2. Buka aplikasi CUiT ini kemudian silakan klik Lewati Di Pojok Kanan Atas.
  3. Klik ikon Profil di pojok kanan bawah. Kemudian pilih metode pendaftaran menggunakan, akun google, facebook, twitter atau nomor handphone. Disarankan menggunakan akun google untuk melakukan pendaftaran agar lebih mudah.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga kemudian di derek ke halaman beranda aplikasi CUiT.
  5. Selesai.

Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam pendaftaran aplikasi CUiT untuk mengembangkan karir sebagai influencers atau sekedar mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Sosial Media Baru Karya Anak Bangsa Cocok Buat Influencer!

Recommended For You

About the Author: Literasi Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.