Melakukan Daur Ulang Dapat Dimulai dari Diri Sendiri

Ketika Anda sedikit melakukan daur ulang, maka itu dapat membantu banyak. Karena sumber daya yang terbatas menjadi semakin terbatas, dan sebagai dampak limbah menempatkan beban yang lebih besar pada lingkungan, saatnya untuk bertindak sekarang.

Daur Ulang sampah

Sementara tindakan seseorang mungkin tidak cukup untuk memperbaiki semua masalah yang dihadapi dunia, peran individu tidak boleh diremehkan dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih bersih, lebih efisien, dan lebih efisien.

Tahukah Anda? Satu kaleng daur ulang dapat mengimbangi dampak lingkungan dari 3 jam menonton televisi.

Setiap hari, jika Anda menonton TV 3 jam per hari, Anda dapat dengan mudah mendaur ulang kaleng apa pun yang Anda konsumsi di siang hari dan duduk menonton TV dengan aman karena mengetahui bahwa Anda tidak berkontribusi negatif terhadap lingkungan.

Kertas Daur Ulang menggunakan energi 70% lebih sedikit untuk diproduksi. Lain kali saat Anda mengambil kertas, mengapa tidak mempertimbangkan untuk memilih lembaran kertas daur ulang ?

Jika bisnis Anda mungkin menemukan bahwa pelanggan Anda memperlakukan ini sebagai sinyal positif – jika Anda peduli terhadap lingkungan, maka Anda lebih mungkin untuk merawat mereka sebagai pelanggan.

Baca juga:  Pembangunan Komunitas Sosial

16% dari konsumsi energi dalam manufaktur masuk ke dalam kemasan. Mungkin Anda tidak menilai buku dari sampulnya, atau produk yang ingin Anda beli berdasarkan kemasannya, tetapi Anda mungkin terkejut menemukan bahwa investasi yang dilakukan bisnis dalam kemasan ada harganya – terhadap lingkungan.

9 dari 10 orang berpikir daur ulang terlalu sulit. Jika daur ulang dibuat lebih mudah, maka 9 dari 10 orang akan lebih mungkin melakukannya.

Jika Anda seorang pimpinan, mengapa tidak mempertimbangkan untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan kepada karyawan Anda untuk membuat daur ulang menjadi sesuatu yang mungkin dan mudah?

Bahkan jika Anda tidak memiliki bisnis, mengapa Anda tidak keluar rumah dan membantu tetangga Anda melakukan daur ulang.

Jika Anda mendaur ulang, maka Anda melakukan bagian Anda dan memastikan bahwa kontribusi Anda terhadap lingkungan adalah hal yang positif.

Singkatnya Anda adalah aset bagi lingkungan dan masukan Anda akan dihargai oleh cucu Anda di tahun-tahun mendatang.

Namun, bayangkan seberapa besar dampak yang Anda dapat jika Anda berhasil membuat orang lain melakukan hal yang sama seperti Anda.

Baca juga:  Penyebab Permukiman Kumuh Perkotaan

Anda bisa membuat keluarga dan teman Anda melakukan hal yang sama, lalu membuat mereka meminta teman mereka untuk mendaur ulang dan seterusnya. Dengan demikian, dampak tindakan Anda dapat berlipat ganda secara eksponensial.

Jika Anda memastikan bahwa melakukan yang terbaik dengan melibatkan orang lain, maka masalah perubahan lingkungan bisa menjadi salah satu yang memiliki konsekuensi lebih sedikit daripada yang terlihat jika keadaan berlanjut seperti sekarang.

Pastikan bahwa Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah melakukan bagian Anda, dan bahwa Anda mendapatkan sebanyak mungkin orang untuk bergabung untuk melakukan daur ulang.

 

Melakukan Daur Ulang Dapat Dimulai dari Diri Sendiri

Recommended For You

About the Author: Literasi Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *