Manfaat Sarapan Pagi Sebelum Sekolah

Apakah kamu setiap pagi terbiasa sarapan dulu sebelum berangkat ke sekolah nggak? Sarapan di rumah ataupun di sekolah, makan masakan buatan ibu atau membeli sarapan dari tukang nasi uduk atau ketupat sayur, semuanya sama baiknya.

Sarapan Pagi Sebelum Sekolah

Beberapa orang memilih untuk tidak sarapan karena berpotensi sakit perut di pagi hari yang justru bisa mengacaukan dan membuat tidak semangat beraktivitas seharian. Namun, bagaimana jika sakit perut itu justru disebabkan karena tidak dibiasakan untuk sarapan setiap hari?

Manfaat Sarapan Pagi Sebelum Sekolah

Ketahuilah kalau sarapan pagi itu sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat. Yang paling terasa adalah kamu bisa mendapatkan energi lebih untuk beraktivitas di pagi hingga siang hari, sehingga tubuhmu terlihat fit and tidak mudah lelah.

Apalagi jika kamu ada mata pelajaran olahraga, wajib sarapan pagi agar kamu bisa memaksimalkan stamina kamu sehingga mendapat nilai yang baik.

Dengan tubuh yang fit itu pula, koordinasi tubuh kamu akan menjadi lebih baik. Sarapan pagi secara teratur membuatmu bisa memperbaiki kondisi tubuhmu.

Baca juga:  Try Out Sebagai Tolok Ukur Kemampuan Belajar

Asupan nutrisi yang didapatkan dari sarapan pagi juga meningkatkan energi pada tubuh lantaran proporsi makanan yang cukup baik dan penuh dengan nutrisi seperti serat, zat besi, dan juga vitamin.

Kalian yang memiliki penyakit maag juga wajib sarapan pagi. Asupan makanan dalam waktu teratur dapat menetralisir asam lambung sehingga mencegah adanya sakit maag.

Jika kalian lalai sarapan, ada jeda waktu yang terlalu lama antara makan malam dan makan berikutnya, sehingga lambung akan mudah perih dan mengakibatkan sakit maag.

Jika kamu ingin menjaga proporsi tubuhmu agar tidak terlalu gemuk, sarapan pagi bisa membantu menyeimbangkannya.

Mengkonsumsi sarapan pagi akan menghindarkan kamu dari rasa lapar berlebih yang mengakibatkan kalap ketika menyantap makanan.

Jika tidak sarapan, tubuh lebih mudah lapar dan tidak cukup asupan hanya dengan makan siang saja. Kamu pasti akan menambah porsi ataupun mengkonsumsi camilan yang mengakibatkan tubuh mendapat asupan makanan yang berlebihan.

Dengan asupan sarapan pagi pula, metabolisme tubuhmu akan lebih baik dan tubuh akan lebih mudah dalam membakar lemak sehingga cocok apabila kamu ingin diet ataupun sekadar menjaga proporsi tubuh yang dimiliki saat ini.

Baca juga:  4 Tipe Gaya Belajar Siswa

Manfaat sarapan pagi yang penting bagi otak pelajar seperti kita ini adalah nutrisi yang kamu dapatkan bisa membantu otakmu dalam berpikir lebih baik dan lebih cepat.

Kamu juga lebih mudah berkonsentrasi dan tetap fokus dalam belajar, apalagi jika pagi-pagi sudah harus menghadapi pelajaran yang tidak kamu senangi.

Risiko stress pun akan berkurang ketika kamu sudah sarapan di rumah. Kamu akan lebih tenang dalam menghadapi pelajaran yang tidak kamu suka, cuaca yang buruk, hingga ancaman terlambat.

Nah, jika sudah sarapan, cobalah untuk mengerjakan soal-soal dan bandingkan hasil dan kecepatanmu mengerjakan soal apabila jika kamu tidak sarapan. Selamat mencoba!

 

Manfaat Sarapan Pagi Sebelum Sekolah

Recommended For You

About the Author: Literasi Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *